Cara Merawat Laptop Yang Baik Dan Benar

Assalamu'alaikum..  Bismillahirrahmanirrahim...

Cara Merawat Laptop Yang Baik Dan Benar - Tips Perawatan Laptop Yang Benar


 Dalam penggunaan laptop, masih banyak di antara kita yang tidak tahu cara perawatan laptop sehingga terkadang sering laptop kita terkena penyakit ringan maupun penyakit berat di karenakan kekurang tahuan kita dalam perawatan laptop, sehingga ujung ujungnya si laptop bisa di opname tuh di rumah sakit terdekat dan pastinya bisa merogoh uang saku deh. :D

Memiliki laptop yang bisa bertahan hingga berumur ratusan tahun mungkin bukan hanya keinginan saya pribadi, :D pasti agan semua juga menginginkan hal itu kan? hehe, namun dalam perawatan laptop berbeda dengan PC, karena laptop cenderung lebih sensitiv, jadi perawatannya pun harus extra dan dalam penggunaan serta menyimpannya harus berhati-hati agar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan.
Oke kita langsung saja ke topik. Tips Dalam cara merawat laptop ialah sebagai berikut:
  1. Jangan meletakkan benda di atas laptop, karena dalam kasus ini bisa menyebabkan LCD laptop bermasalah.
  2. Jangan mengoperasikan laptop di tempat yang empuk dan tidak rata, misalkan kasur, bantal, karpet tebal, dan lain sebagainya. karena hal ini membuat sirkulasi udara si laptop terganggu.
  3. Hindarkan dari sinar matahari langsung dan simpan di tempat yang teduh dan bebas debu
  4. Hindari menyimpan gelas yang berisi air berdekatan dengan laptop
  5. Gunakan cooling pad atau kipas di bawah laptop jika ruangan terlalu panas
  6. Lebih baik gunakan baterai laptop anda selalu, mengoperasikan laptop tanpa baterai sangat berbahaya, karena di takutkan  apabila tiba-tiba lisrik padam yang bisa mengakibatkan komponen di dalamnya rusak.
  7. Operasikan laptop di tempat yang datar
  8. Gunakan laptop seperlunya saja, jangan terlalu samakan dengan PC
  9. Jangan pindahkan laptop kesana kemari saat laptop menyala, kalaupun itu sangat mendesak usahakan sangat hati-hati jangan sampai terbentur.
  10. Lepas seger charger ketika baterai sudah penuh 100%
  11. Hindari melakukan ketukan terlalu keras pada mouse pad, karena ada merk laptop yang menempatkan hardisk tepat di bawahnya,
  12. Gunakan tas khusus laptop yang memiliki spon tebal dan penahan goncangan
  13. Jangan langsung di masukkan ke dalam tas ketika laptop baru saja di matikan dan suhu laptop masih dalam keadaan panas.
  14. Pasang antivirus terbaik pilihan anda.
 Ini adalah dri sisi Hardware sedangkan dari sisi software tidak jauh beda sama Pc
Mungkin itu yang bisa saya bagikan kepada agan-agan, kalau agan mau menambahkan silahkan menambah dalam komentar, mungkin sekian dulu dari saya, tunggu tutorial tutorial berikutnya dari saya.
wassalamu'alaikum...

0 comments "Cara Merawat Laptop Yang Baik Dan Benar", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment