Musim Jamur

Musim Jamur Telah Tiba - Tanda tanda akan datang nya musim jamur ialah angin yang kencang di sertai hujan, kayak waktu sekarang ini, adek adek kecil di sekitaran rumah sudah mulai beraksi untuk menelusuri halaman rumah mereka sampai halaman rumah tetangga..he

Musim Jamur adalah salah satu dimana musim yang di nanti-nanti oleh masyarakat sekitar rumahku, dari kalangan anak-anak hingga lanjut usia peserta pencari setia setiap harinya,,hehe, karena rasanya yang nikmat dan khas itulah alasan utama bagi mereka.

Musim Jamur - Temen temen dan adek adek pun ber-antusias untuk bangun pagi demi mencari jamur di halaman rumah hingga sawah, apalagi buat tuan dan nyonya petani yang setiap harinya beraktivitas di sawah pun lebih semangat karena munculnya jamur jamur nikmat di sawah mereka.

Musim Jamur biasanya hanya dalam kurun waktu sekitar satu minggu hingga dua minggu, terkadang juga ada yang sampai satu bulan, jamur bermunculan di pagi hari hingga sore hari, namun menurut warga yang paling segar dan tumbuh maksimal adalah di pagi hari.

Jenis  Jenis Jamur Di Daerahku antara lain sebagai berikut:
  • jamur biasah : berukuran sedang dan tidak berkelompok secara berdekatan
  • jamur barat : berukuran agak besar dan berwarna sedikit kecoklatan
  • jamur terucuk : berukuran sedang dalam jumlah yang banyak di satu tempat tertentu
  • jamur kuping : jamur yang berkelompok
  • jamur bulan : jamur paling jumbo
  • dll

sekian dulu artikel saya tentang Musim Jamur yang sekarang telah tiba,,hehe. silahkan berkomentar untuk pelengkap postingan kali ini, ikuti terus postingan dengan berita lainnya di blog ini.
salaamm......

1 comments: